bagi bro bro semua yang ingin berbagi atau punya berita seputar otomotif atau modifikasi motor dan mobil, silahkan kirim gambar beserta keterangan ke alamat email blog ini: jailani.aqj@gmail.com blog ini di buat untuk berbagi informasi seputar dunia modifikasi otomotif,sharing ide modifikasi,trik,dan cara membuat kendaraan jadi lebih menarik. baik itu aliran klasik,sport,bebek,skuter,dan lain lain, karna ini adalah dunia kita

Selasa, 08 Maret 2016

Rossi Prediksi MotoGP 2016 akan berlangsung Sengit



Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi yakin tugas para pebalap dan tim peserta musim ini akan semakin banyak mengingat adanya aturan penyeragaman software perangkat elektronik (ECU) dan peralihan suplier ban dari Bridgestone ke Michelin. Hal ini The Doctor sampaikan kepada Crash.net.

Pada hari ketiga uji coba pramusim di Losail, Qatar, Rossi mencatatkan waktu tercepat kelima dengan 1 menit 55,429 detik, tertinggal 0.619 detik dari sang tandem, Jorge Lorenzo yang ada di puncak. Meski begitu, pebalap Italia ini menyebut simulasi balapnya berjalan lancar dengan ritme balap yang cukup konsisten.
Hasil gambar untuk motogp 2016
"Pada dasarnya hari ini berjalan baik. Saya puas atas kinerja kami. Kami memperbaiki setup, meningkatkan ritme balap dan mencatatkan waktu yang baik. Inilah target saya, dan simulasi balap juga tak buruk, karena saya menjalani 15 lap dengan ritme yang baik. Tentu ban kami banyaksliding, tapi kami tetap bisa ngotot, jadi ini bagus," ujarnya.

Dengan penyeragaman software ECU, maka tim peserta tak lagi bisa menggunakan strategi adaptasi yang sebelumnya akan secara otomatis teraplikasi pada mesin untuk mengatur wheelspin di setiap tikungan. Kini satu-satunya cara pebalap untuk beradaptasi pada kontrol traksi dan mengubah grip hanyalah menggunakan tombol pada handlebar mereka.

"Simulasi balap sangatlah penting, karena Anda tak merasakan perbedaan jauh di area elektronik jika hanya menjalani lima lap. Jadi balapan nanti akan lebih sulit bagi para pebalap. Kami akan punya tugas lebih banyak. Jadi Anda harus lebih sering mengubah beberapa hal ketimbang tahun lalu. Tapi saya rasa ini akan menarik," pungkas Rossi.
Hasil gambar untuk motogp 2016

Valentino Rossi memprediksi balapan pembuka MotoGP 2016 di Losail langsung akan menghadirkan aksi tancap gas kencang dari sejumlah rider, membuat persaingan jadi amat sengit.

Rider Movistar Yamaha itu membuka musim 2015 lalu dengan kemenangan pada MotoGP Qatar usai mengalahkan pebalap Ducati Andrea Dovizioso, yang start dari posisi pertama, lewat catatan waktu tipis.

Hal serupa diyakini Rossi bisa terjadi lagi pada balapan pembuka 2016 di Losail pada 20 Maret mendatang, dengan tim-tim yang ada saat ini masih terus melakukan adaptasi dengan perubahan pada MotoGP 2016.

"Menurut saya itu akan amat sengit karena sepertinya, dari tes pertama sampai saat ini, motor-motor lain sudah membuat penigkatan pesat walaupun kini kami juga ada di level yang sama," ucap Rossi seperti dikutipMotorsport.com.

"Saya pikir akan ada banyak pebalap yang bisa melaju kencang pada balapan pertama, tapi kami pun juga kompetitif," tegas runner-up MotoGP 2015 tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar