bagi bro bro semua yang ingin berbagi atau punya berita seputar otomotif atau modifikasi motor dan mobil, silahkan kirim gambar beserta keterangan ke alamat email blog ini: jailani.aqj@gmail.com blog ini di buat untuk berbagi informasi seputar dunia modifikasi otomotif,sharing ide modifikasi,trik,dan cara membuat kendaraan jadi lebih menarik. baik itu aliran klasik,sport,bebek,skuter,dan lain lain, karna ini adalah dunia kita

Senin, 25 Januari 2016

modifikasi suzuki smash

smash downhill
DSC_0337
berawal dari maraknya penggemar downhill, olahraga sepeda gunung yang ternyata untuk memiliki sebuah sepeda downhill, sobat semua mesti merogoh kocek minimal 7juta untuk sebuah sepeda standar dan belum di modifikasi….
setelah saya fikir, daripada beli sepeda dengan harga selangit, mending saya modifikasi saja motor suzuki smash saya yang kebetulan sudah nongkrong di gudang kurang lebih 3 tahun, mau di jual paling laku hanya 1 juta. setelah saya coba engkol, ternyata api dari kolil masih ada, cek karburator ternyata banjir, bermodal obeng bunga saya stel pelampung nya dan ternyata nyala dengan sempurna.
maka proyek smash downhill inipun di mulai:
ide awal
new-transition-downhill-bike-prototype
selanjutnya mulai bikin sket
IMG-20150429-00272
di awali dengan mempreteli suzuki smash butut, setelah diperhatikan seksama, rangka smash ini ternyata punya kesamaan dengan rangka pada sepeda gunung.
IMG-20150429-00271

setelah semua terlihat telanjang, mulailah dengan merancang dan mereka-reka arah modifikasi, selanjutnya mulaike tahap pengelasan
dan hasilnya:
berikut saya lampirkan detail modifikasi suzuki smash 110 saya:
1-sok depan thunder 125
2-sok belakang gl pro.
3- veleg depan belakang dan ban tetap mengandalkan suzuki smash
4-jok sepeda lipat
5-setang pakai punya byson
6-tangki bensin pindah ke rangka, muat 1,5 liter. cukup untuk naik dan turun bukit.
cukup hemat bukan? dan terahir, biaya modifikasi motor smash saya ini tak kurang dari 1,5 juta saja.
murah meriah, bisa bergaya…
bagi pecinta smash yang ingin sharing, butuh info dan tanya tanya, bisa sms saya ke 085271894404.
terima kasih…. 2014-09-19_16.27.14


1 komentar: