sementara cdi dan karburator telah raib, begitu juga dengan kabel dan bodynya...
padahal penyebabnya sepele, dulu motor tiba-tiba lengket diengkol. kirain motor ini jim. makanya di anggurin dulu di rumah karna kebetulan ada motor lain untuk di pakai.
iseng-iseng minggu kemaren motor coba di cek, buka bak magnet dan kopling, eh ternyata baut magnetnya lepas. inilah penyebab motor ini lengket saat di engkol. ternyata begitu sepele penyakitnya...
yang tersisa cuma kabel dari bak magnet,
bawa ke bengkel ahass honda mereka tidak mau ambil resiko, kecuali beli kabel body dan cdi asli honda cs1 klopun tidak, bisa pakai cdi honda kirana. sementara yg ada saya simpan hanya cdi mio lama, kiprok honda supra, karbu pe 24 serta koil daytona, itupun saya udah lupa koil ini untuk motor apa, terahir tidak lupa busi saya pinjam dulu busi thunder 125 saya yg masih oke.
berbekal cdi mio kode 00 yang katanya unlimiter, klo kode ujungnya 10 berarti batasnya 10ribu rpm, klo kode 12 berarti bisa berkitir hingga 12ribu rpm.
rangkaian kabelnya seperti ini, yang kanan untuk cdi mio lama dan yang kiri cdi mio baru.
selanjutnya rangkaian kabel motor honda seperti yg di link berikut:
http://keretamodif.blogspot.co.id/2016/01/mengenali-warna-kabel-sepeda-motor-honda.html
http://keretamodif.blogspot.co.id/2016/01/mengenali-warna-kabel-sepeda-motor-honda.html
dengan modal 2 batang rokok mild serta secangkir teh hangat, akhirnya motor bisa di hidupkan
atau klo tidak bisa di buka bisa klik link youtube di bawah ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar